Thursday 3 June 2010

Hard drive 750 GB dari WD


Perusahaan yang memproduksi peranti penyimpanan data, Western Digital (WD), mulai mendistribusikan WD Scorpio Blue 750 GB di pasar Indonesia. Peranti berkapasitas penyimpanan 750 GB ini merupakan hard drive notebook berukuran 2,5 inchi dan menggunakan densitas areal 375 GB-per-platter, serta advanced Format Technology yang terdepan dari WD.

Peranti ini menjadi solusi ideal untuk komputer notebook dan berbagai peranti portable lainnya yang membutuhkan kapasitas ekstrem dalam kemasan kecil, daya tahan baterai yang lama dan operasi yang dingin dan andal. Dengan besar kapasitas hard drive WD ini, memungkinkan konsumen dan profesional bisnis untuk menyimpan data dan konten media yang kaya dalam jumlah besar.

Spesifikasi

WD Scorpio Blue memiliki sejumlah fitur, seperti Advanced Format Technology, yakni teknologi yang dirintis oleh WD dan diadopsi oleh produsen-produsen drive lain untuk meningkatkan efisiensi format media sehingga memungkinkan kapasitas drive yang lebih besar.

Peranti ini juga memiliki WhisperDrive yakni teknologi ekslusif dari WD yang mengombinasikan algoritma pencarian termutakhir untuk menghasilkan salah satu hard drive 2.5-inchi paling senyap di pasaran. Algoritma ini juga untuk mengoptimalkan cara drive mencari data yangmeningkatkan konsumsi daya secara signifikan.

Peranti ini juga dilindungi dengan perlindungan bagian mekanik drive dan permukaan platter yang tahan dari guncangan. Sedangkan untuk teknologi SecurePark dari WD, memarkir head perekam di luar permukaan disk selama perputaran ke atas (spin up), ke bawah (spin down), dan ketika drive tidak bekerja. Hal ini memastikan head perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga menghasilkan peningkatan keandalan jangka panjang karena berkurangnya keausan pada head dan toleransi guncangan non-operasional yang lebih baik.

Menurut pihak WD, diperkirakan kecepatan interface SATA 3 gigabit per detik (Gb/s) menghasilkan kinerja yang cocok untuk aplikasi-aplikasi mobile yang menuntut performa tinggi.

Model hard drive WD Scorpio Blue 750 GB (modelWD7500BPVT) telah didistribusikan melalui distributor dan reseler tertentu dengan harga rotel yang disarankan sebesar Rp. 1.370.800 per unit, dengan masa garansi 3 tahun.

No comments:

Post a Comment