Monday 7 June 2010

Toshiba journE


Layar yang bisa ditenteng kemana-mana

Coba cek barang baru ini! Toshiba baru aja bikin kejutan di IFA dengan memamerkan 7 inch multimedia tablet-nya yaitu JournE touch. Didominasi dengan tampilan layar sentuh, namun masih membutuhkan dukungan wide range codecs (H.264, DivX, WMV), 802.11b/g WiFi, beberapa layanan multimedia online seperti YouTube, Flickr.

Alat ini menggunakan Internet Explorer untuk browsing dan OS-nya menggunakan Windows CE 6.0 Pro. Selain berani dalam hal ukuran dan dukungan multimedia di dalamnya (JournE touch mampu menampilkan video 1080px melalui HDMI plug in yang ada di sisi kiri layar), ketebalannya dipastikan hanya 14 mm dan beratnya dipastikan hanya dalam ukuran pound.

Memiliki 1GB built-in storage, namun bisa diberi memori tambahan melalui SD slot, dan JournE touch juga bisa membaca data dari luar menggunakan USB. Kemungkinan besar alat ini dilepas di pasaran dengan kisaran harga 250 Euro. Alat ini masih bisa dibilang mudah ditenteng kemana–mana, tapi masih ada kekurangan (mungkin karena masih dibilang prototype) yaitu masalah layarnya.

No comments:

Post a Comment