Thursday 3 June 2010

MENGEMUDI TANPA GANGGUAN BLACKBERRY

PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengembangkan aplikasi khusus untuk pemakai Blackberry. Sistem pada aplikasi itu secara otomatis memberi tahu penelepon bahwa pemilik ponsel untuk sementara waktu belum mau menjawab panggilan atau membalas SMS yang diterima.
Langkah itu merupakan bagian dari program kampanye berkendara aman “Nelpon sambil nyetir? No Way!” yang dilansir HPM. Aplikasi itu dapat diperoleh secara gratis melalui www.hondaisme.com/safetydriving.
Aplikasi ini diharapkan bisa membantu (pengendara) untuk menghindari penggunaan (telepon atau ponsel) saat mengemudi. Penggunaan telepon saat mengemudi akan mengurangi konsentrasi dan akibatnya adalah kecelakaan.
Jawaban otomatis yang diberikan program tersebut kepada penelepon adalah “ I’m driving my Honda right now. I’ll call you back later!” Aplikasi itu menyediakan dua pilihan mekanisme, yaitu auto reject incoming call plus auto send SMS (menolak setiap panggilan dan mengirimkan SMS secara otomatis) atau auto reject incoming call plus voice mail (menolak panggilan dan mengalihkannya ke pesan suara).

No comments:

Post a Comment