Thursday 3 June 2010

Ponsel Cerdas Baru Microsoft


Microsoft yang selama ini bermain di platform smartphone meluncurkan produk hasil desainnya sendiri. Dua tipe ponsel cerdas rancangan microsoft itu diberi nama Kin One dan Kin Two.
Kedua ponsel Kin yang diperkenalkan pada hari senin tanggal 12 april kemarin di Amerika Serikat ditujukan untuk pengguna berusia muda yang kini dilanda ‘demam’ jejaring sosial.
Kin dibuat oleh manufaktur Jepang Sharp Corp dan akan dijual pertama kali dengan menggandeng Verizon Wireless di AS dalam waktu dekat ini.
Kin menyatukan arus informasi berbagai jejaring sosial dari mulai Facebook, My Space, dan Twitter dalam satu layar. Penggunanya juga bisa mengatur jaringan pertemanan untuk saling berbagi foto, weblink dan lainnya.
Semua data yang dihasilkan dalam ponsel tersebut disimpan dalam server Microsoft dan dapat diakses melalui internet. Kin juga secara otomatis mem-back up teks, daftar telefon, foto, video, dan kontak dalam server tersebut dan dapat diatur dengan aplikasi bernama Kin Studio.
Ponsel pintar ini berbentuk slider, menggunakan layar sentuh(touch screen), dan keyboard QWERTY yang muncul saat papannya digeser. Kin One didesain untuk nyaman dioperasikan dengan satu tangan, sedangkan Kin Two dengan layar lebih lebar dan dapat merekam video kualitas HD. Kin juga terintegrasi dengan music player Zune dan radio FM.

No comments:

Post a Comment